DANANG TRIJAYANTO, M.A

NIP                  : Waiting..........
Fakultas         : Ilmu Sosial dan Politik
Prodi               : Ilmu Komunikasi
Pendidikan    : Communication_S2
Dilihat             : 1237 kali


Profile

Xpertise dalam Communication Studies_Special dalam Media Management Research, dan Event Management_

Pemerhati perkembangan Isu-isu dan riset Telekomunikasi_

"apapun dapat menjadi teman hidup, dan berbagi_meskipun ia hanya mampu mendengar. selalu ada cara berkomunikasi. Apapun bisa menjadi media untuk mengimajinasi realisasi dan merealisasi imajinasi, karena komunikasi akan selalu hidup sebagai kreasi".


Material

Title : KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ I/ INTRODUCTION


Keterangan   Perkuliahan Manajemen Media TV, mencakup: Kontrak Kuliah, dan Pengantar tentang penyiaran, sistem penyiaran, paradigma penyiaran, serta penyiaran di indonesia.
Download   KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ I/ INTRODUCTION (350)

Title : KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ II/ REVIEW THEORY


Keterangan   Kuliah Opini Publik pertemuan kedua, Mencakup: Tugas review theory Spiral of Silence dan Agenda Setting. Mahasiswa membentuk kelompok yang bertanggungjawab untuk mempresentasikan dan mendiskusikan teori tersebut di kelas. Materi pertemuan kedua, dalam portal ini adalah hasil dari presentasi yang dibuat dan disajikan oleh mahasiswa.
Download   KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ II/ REVIEW THEORY (202)

Title : KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ III/ ANALISA PELUANG TV


Keterangan   Pertemuan Ketiga. Materi tentang manajemen televisi, melihat komponen-komponen dalam bisnis televisi yang perlu dipertimbangkan dari: Strength, Weakness, Oppurtunity dan Threat dalam industri pertelevisian.
Download   KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ III/ ANALISA PELUANG TV (2137)

Title : KOMUNIKASI/ SAP_MANAJEMEN MEDIA TV_SEM VI


Keterangan   Manajemen Media Televisi, mata kuliah ini menjelaskan tentang pengelolaan lembaga penyiaran televisi, berdasarkan pada kemampuan manajerial dalam melihat fungsi penyiaran, dan integritas hirarki organisasi lembaga penyiaran televisi.
Download   KOMUNIKASI/ SAP_MANAJEMEN MEDIA TV_SEM VI (685)

Title : KOMUNIKASI/ SAP_OPINI PUBLIK_SEM IV


Keterangan   Mata kuliah opini public merupakan bagian dari perkuliahan ilmu komunikasi, yang mengkaji teori tentang opini public, proses terbentuknya opini public, dan ruang lingkup opini public dalam perkembangan isu komunikasi terkini dengan disertai pengukuran opini public (survey/ polling)
Download   KOMUNIKASI/ SAP_OPINI PUBLIK_SEM IV (764)

Title : KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ I/ INTRODUCTION


Keterangan   Kuliah Opini Publik pertemuan pertama, Mencakup: Kontrak kuliah, dan Pengantar tentang Opini Publik.
Download   KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ I/ INTRODUCTION (174)

Title : KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ II/ MEDIA_MANAGEMENT LEVEL


Keterangan   Pertemuan Kedua. Materi tentang manajemen secara umum, dan level pada manajemen media khususnya. Apa saja tingkatan pada manajemen, dan bagaimana bentuk struktur organisasi media penyiaran dalam skala kecil dan besar.
Download   KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ II/ MEDIA_MANAGEMENT LEVEL (391)

Title : KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ VI/ MSDM UMUM PENYIARAN


Keterangan   Pertemuan Keenam. Materi tentang manajemen umum dan SDM dalam penyiaran, mendeskripsikan peran dan tanggungjawab broadcaster dalam manajemen penyiaran sebagai bagian dari SDM media pada divisi program, teknis, dll
Download   KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ VI/ MSDM UMUM PENYIARAN (339)

Title : KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ III/ OPINION LEADER


Keterangan   Kuliah Opini Publik pertemuan ketiga, Mencakup materi tentang opinion leader: pengertian, jenis, peran dan fungsi opinion leader.
Download   KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ III/ OPINION LEADER (420)

Title : KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ IV/ MEMPENGARUHI OPINI


Keterangan   Kuliah Opini Publik pertemuan keempat, Mencakup materi tentang cara komunikasi dalam mempengaruhi opini publik,: Retorika, Agitasi, Propaganda, Public Relation dan Kampanye politik.
Download   KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ IV/ MEMPENGARUHI OPINI (506)

Title : KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ VIII/ OPINI PUBLIK DAN SOCIAL MEDIA


Keterangan  

Pertemuan kedelapan. Pendiskusian tentang peranan media sosial dalam menggiring opini publik. perkuliahan dengan pembagian tugas kelompok yang menggambarkan isu yang berkembang melalui analisa kasus yang mencuat pada: Facebook, Twitter, Path, Youtube, dll. hasilnya adalah presentasi dan diskusi.

Download   KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ VIII/ OPINI PUBLIK DAN SOCIAL MEDIA (189)

Title : KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ IX/ POLLING DAN OPINI PUBLIK


Keterangan  

Pertemuan kesembilan. pembahasan atas perkembangan bentuk dari ekpresi pendapat umum melalui polling dan pentingnya suatu polling dilakukan.

Download   KOMUNIKASI/ OPINI PUBLIK/ IX/ POLLING DAN OPINI PUBLIK (1601)

Title : KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ VII/ EKONOMI POLITIK MEDIA


Keterangan  

Pertemuan ketujuh. Materi dan pembahasan tentang ekonomi politik media, melingkupi: Komodifikasi, Spasialisasi dan Strukturasi

Download   KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ VII/ EKONOMI POLITIK MEDIA (2188)

Title : KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ IX/ PEMASARAN PROGRAM DAN IKLAN


Keterangan  

Pertemuan kesembilan. materi dan bahasan tentang manajemen pemasaran program dan manajemen periklanan. produk-produk penyiaran seperti jenis iklan, dll.

Download   KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ IX/ PEMASARAN PROGRAM DAN IKLAN (193)

Title : KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ VIII/ MANAJEMEN PROGRAMMING TV


Keterangan  

Pertemuan kedelapan. materi tentang tahapan kerja dan tanggung jawab dari proses planning hingga evaluasi berbagai jenis program tayanngan televisi.

Download   KOMUNIKASI/ MANAJEMEN MEDIA TV/ VIII/ MANAJEMEN PROGRAMMING TV (12421)

Publications


Miscellaneous

 

Dosen Lainnya